TV TCL Bagus Tidak? Simak Hal-Hal Ini Sebelum Membeli TV

TV merupakan salah satu hiburan yang ada di rumah. Lewat TV, kita bisa menonton berbagai macam acara. Apalagi, kalau kamu memasang TV kabel di rumah dan menyambungkan televisi dengan internet. Wah, pastinya TV bakal menjadi suatu hal yang benar-benar menyenangkan.

 

 

Namun, saat memilih televisi, kamu harus tahu beberapa hal yang menentukan kualitasnya dan kecocokannya denganmu Jadi, kamu tidak akan menyesal saat menggunakan TV itu di rumah kamu, apalagi kalau kamu membeli TV dengan harga yang mahal. Kalau sampai spesifikasinya enggak sesuai sama ekspektasi kamu, wah pastinya kamu bakal merasa rugi banget kan?

 

 

So, apa aja sih hal-hal yang harus kamu perhatikan waktu memilih TV supaya tidak menyesal di belakang. Lebih baik simak aja yuk di artikel ini:

 

 

Merek TV

 

Kalau kamu mau beli TV, merek tv penting buat kamu perhatiin. Kenapa? Soalnya merek-merek yang besar lebih mudah dibenerin kalau ada masalah. Ya, merek besar pastinya membuka banyak gerai di mana kamu bisa membeli komponen TV atau membetulkan TV dengan cepat.

 

 

Sebaliknya, kalau mereknya itu kurang dikenal, maka gerainya pun di Indonesia enggak banyak. Ini yang bikin susah. Kalau kamu mau memperbaiki TV mau nggak mau kamu harus pergi ke teknisi TV. Nah, bisa aja pada saat itu garansinya udah hilang.

 

 

Review Orang

 

Sebelum membeli TV, pastikan kamu sudah melihat reviewnya di internet. Misalnya nih, kalau mau beli TV TCL, kamu bisa cari review tentang TV TCL bagus atau tidak atau kalau mau beli TV Samsung juga bisa lihat reviewnya di toko elektronik online. Ini penting soalnya biasanya orang-orang akan memberikan review yang jujur dan juga sesuai sama apa yang sudah mereka alami. So, kamu bisa menjadikan itu pegangan saat mau membeli TV.

Baca Juga :  Ragam Cara Registrasi Telkomsel yang Bisa Dilakukan

 

 

Kegunaan TV

 

Cek dulu deh apa sih kegunaan TV di rumah.j? Apakah kamu mau menyambungkan internet kemudian nonton YouTube di sana? Apakah kamu mau main game atau cuma pengen membeli TV supaya ada hiburan di kamar kost? Hal-hal ini tentunya harus kamu pikirkan karena jangan sampai membeli TV yang tidak bisa menunjang kebutuhanmu atau bahkan terlalu tinggi spesifikasinya, sampai-sampai ada banyak fungsi yang tidak berguna buat kamu.

 

 

Kamu bisa mengecek berbagai spesifikasi TV di internet sebelum membelinya. Jadi  ketika kamu pergi ke toko elektronik, kamu tidak perlu bingung lagi

 

 

Harga TV

 

Hal penting yang juga patut diperhatikan saat mau membeli TV adalah harga dan kesesuaiannya dengan budget. Soalnya kalau kamu memaksakan beli TV yang terlalu mahal sampai berutang, hal itu enggak baik juga. Mendingan, kamu pilih TV yang memang bisa kamu beli tetapi dengan kualitas yang baik.

 

 

Kalau mau, kamu bisa mencari televisi bekas dari merek yang terkenal dan masih dalam kondisi bagus Cuma kamu harus mengetahui kalau televisi bekas tidak bergaransi. Jadi kalau sampai rusak, kamu tidak bisa mengklaim perbaikan secara gratis

 

 

Nah, itulah beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum membeli TV baik TV TCL , Samsung, Panasonic atau TV dengan merk lain. Yang penting, kamu harus kritis dan tahu apa yang mau kamu lakukan dengan televisi itu ya. Jangan hanya kemakan iklan dan rayuan orang lain.