Macam-Macam Fasilitas yang Ditawarkan Generasi Ketujuh Honda City

Pada tahun 1981, Salah satu pabrikan kendaraan asal Jepang, Honda, tengah menggeliat. Pemasok kendaraan bermotor tersebut memproduksi mobil yang dikenal sebagai sedan kompak dengan nama Honda City. Respon publik yang antusias membuat Honda memproduksi generasi kedua Honda City pada tahun 1986 dengan bodi lebih panjang dan ringan. Kemudian, generasi ketiga lahir kembali pada tahun 1996 dibekali mesin bersilinder 1300 cc, lebih banyak 100 cc dibanding generasi sebelumnya. Honda City generasi ketiga inilah yang pertama kali masuk ke pasar otomotif Indonesia.

Berangsung-angsur Honda City terus meregenerasi dirinya selama beberapa periode. Honda City paling baru yang sering kita temui di jalanan adalah generasi ke enam pada tahun 2014. Mobil tersebut kemudian mengalami berbagai transformasi dalam hal fitur dan spesifikasi tanpa pembaharuan sebagai generasi. Tercatat pada 2017, Honda City generasi keenam dirilis dengan tampilan baru. Kini, Honda City meluncurkan lagi generasi barunya dalam balutan All New Honda City 2020.

Harga Honda City  terbaru berada dalam kisaran angka 250–350 jutaan. Tentu saja harga tersebut menampung berbagai fitur dan spesifikasi yang akan membuat penggunanya nyaman dalam berkendara. Perlu diketahui, All New Honda City 2020 merupakan evolusi sedan perkotaan bila melihat sedan lain atau generasi pendahulunya. Perbedaan tersebut dapat dilihat dari mesin yang lebih bertenaga dan efisien juga desain bodynya lebih sporty.

Dalam hal dimensi, generasi ke tujuh Honda City ini lebih panjang 113 mm dibanding pendahulunya, kelebarannya pun bertambah menjadi 53 mm. Sementara dalam ukuran pelek, All New Honda City ini menghadirkan dua pilihan ukuran yakni 15 dan 16 inchi.

Sementara itu, dalam hal desain, All New Honda City 2020 terkesan lebih tegas. Di bagian depan, hal tersebut dapat dilihat dari ukuran lampu yang lebih besar menggunakan teknologi proyektor meskipun belum menggunakan teknologi LED. Di bagian samping, mobil ini terlihat lebih sporty dengan garis tegas memanjang yang menghubungkan lampu depan dengan lampu belakang. Sementara di bagian belakang, bumpernya terlihat lebih berisi dengan banyak lekukan garis di bagian bawah.

Dalam hal interior, All New Honda City 2020 mengusung desain dashboard lebih sederhana. Tidak banyak lekukan aneh, semua dihadirkan sesuai fungsinya seperti dalam hal peletakan tombol untuk fitur AC, ventilasi, dan tombol-tombol lainnya.

Pilihan kursi All New Honda City 2020 menggunakan dua material yakni perpaduan kulit dan fabric serta menggunakan bahan fabric sepenuhnya. Legroom dalam mobil ini juga lebih luas sehingga kaki penumpangnya akan terasa lebih nyaman. Selain itu, Honda City generasi ketujuh ini bisa diperuntukan diisi oleh 5 orang. Terdapat seatbelt di kursi belakang bagian tengah.

Pusat media dalam All New Honda City 2020 menggunakan layar dengan ukuran 8 inchi yang mendukung Apple carplay, navigasi Google maps, dan Honda Connect. Pengoperasian media ini dapat dilakukan lewat menekan tombol kontrol yang terletak di sebelah kanan. Untuk konektivitas, media ini juga dapat menggunakan bluetooth dan wifi untuk mengoperasikannya.

Setelah hampir 4 dekade mobil Honda City mewarnai industri otomotif dunia, mereka terus berbenah diri dengan menawarkan berbagai fasilitas melalui produk baru atau pembaharuan produk lama. Sebagai manusia modern yang membutuhkan mobilitas tinggi dalam menjalani keseharian, Honda City merupakan salah satu solusi atas perkara tersebut.  Lantas bagaimana dengan kamu? Apakah tertarik menerima tawaran itu dengan memiliki Honda City?