Butuh Tambahan Modal Usaha? Yuk Coba Ajukan KTA Mandiri!

kta mandiri

 

Bagi Anda yang sedang memikirkan untuk memulai atau perluasan usaha, pasti membutuhkan modal yang tidak sedikit. Ada beberapa cara untuk mendapatkan tambahan modal usaha. Pertama, dengan menarik investor untuk menggelontorkan modal ke usaha kita. Tentunya dengan perjanjian soal bagi hasil ataupun bagi saham. Opsi kedua, Anda bisa meminjam sejumlah uang kepada orang terdekat Anda. Namun, kadangkala kita tidak enak hati untuk meminjam karena satu dan lain hal. Opsi ketiga, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengajukan KTA Mandiri.

KTA Mandiri adalah singkatan dari Kredit Tanpa Agunan Mandiri. Program ini adalah kredit atau peminjaman uang untuk perorangan. Untuk mendapatkan suntikan dana segar ini, Anda tidak perlu agunan atau jaminan sebagaimana kredit lain. Sebenarnya ada banyak lembaga keuangan baik bank maupun non bank yang menyediakan layanan ini, namun pada pembahasan kali ini, kita akan ulas untuk layanan KTA mandiri dari Bank Mandiri.

kta mandiri

Sebagaimana kita tahu, Bank Mandiri adalah bank BUMN terbesar di Indonesia. Bank Mandiri memiliki layanan KTA mandiri untuk nasabah mereka. Sistem KTA mandiri ini mereka bisa meminjamkan modal atau dana tanpa nasabah perlu menjaminkan aset mereka sebagaimana syarat kredit lainnya. Peminjaman modal ini terbatas pada perorangan.

KTA Mandiri dari Bank Mandiri ini memiliki tenor atau jangka waktu yang bisa kita atur dengan kemampuan bayar kita. Ada beberapa jenis KTA Mandiri dari Bank Mandiri. Mari kita bahas satu per satu.

Butuh Tambahan Modal Usaha? Yuk Coba Ajukan KTA Mandiri!

Bank Mandiri KTA Mitrakarya

Mandiri Mitrakarya adalah kredit tanpa agunan yang bisa diberikan kepada nasabah yang menyalurkan penghasilannya lewat Bank Mandiri. Tentunya, fasilitas kredit tanpa agunan ini diberikan kepada nasabah yang memenuhi syarat. Biasanya fasilitas ini diberikan jika badan usaha atau perusahaan tempat nasabah bekerja telah menjalin kerjasama menguntungkan misalnya untuk penyaluran gaji. Kredit yang bisa diberikan mulai Rp. 5 juta hingga Rp. 200 juta dengan cicilan yang tidak berat.

Bank Mandiri KTA Payroll

Kredit Tanpa Agunan Mandiri ini mirip dengan jenis sebelumnya. Namun perbedaannya, KTA mandiri ini diberikan jika perusahaan tempat nasabah bekerja tidak mendapat plafon Mitrakarya. Namun Bank Mandiri tetap harus menjadi bank tempat penyaluran gaji nasabah tersebut. Untuk kredit yang dapat diberikan pun sama dengan jangka waktu hingga lima tahun.

kta mandiri

Bank Mandiri KTA Reguler

Bank Mandiri juga menawarkan produk KTA reguler ke nasabah mereka. Proses KTA reguler ini pun juga mudah dan cepat serta cicilan tetap ringan. Selain memberikan tenor hingga lima tahun, Bank Mandiri juga memberikan perlindungan asuransi jiwa terhadap nasabah mereka yang mengambil kredit tanpa agunan ini.

Keuntungan dari KTA Bank Mandiri

Beberapa keuntungan yang didapatkan nasabah bila mengajukan KTA di Bank Mandiri antara lain

  1. Tidak perlu jaminan saat pengajuan KTA.
  2. Cicilan atau angsuran yang ringan.
  3. Mendapatkan perlindungan asuransi jiwa.
  4. Limit kredit yang besar.
  5. Tenor atau jangka waktu kredit yang panjang (hingga lima tahun).
  6. Cicilan dapat disesuaikan kemampuan.
  7. Bagi nasabah bukan karyawan (wiraswasta) bisa mengajukan juga.

Adapun persyaratan untuk pengajuan KTA di Bank Mandiri ada beberapa hal. Yang pertama, nasabah harus memiliki pendapatan minimal Rp3juta. Minimal usia nasabah saat pengajuan adalah 21 tahun dan maksimal berusia 55 tahun saat pelunasan. Wajib untuk memiliki kartu kredit selama paling tidak 1 tahun dengan limit minimal Rp5 juta.

Untuk dokumen yang perlu disiapkan antara lain KTP, slip gaji, fotokopi tagihan kartu kredit, fotokopi mutasi rekening tabungan selama 3 bulan terakhir, NPWP dan dokumen penunjang lain seperti SIUP, Akta Pendirian, dan lain sebagainya.