6 Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

Film Kolosal

Film KolosalFilm kolosal terbaik adalah film yang proses pembuatannya melibatkan banyak orang. Sebagian besar keterlibatan hanya sebagai tambahan karena pada dasarnya kolosal itu sendiri didefinisikan sebagai film yang diproduksi dengan dana tinggi yang melibatkan banyak pemain. Hampir semua film kolosal terbaik  identik dengan tema sejarah atau masa lalu yang menampilkan adegan pertempuran besar-besaran.

Melihat sekilas ke dunia perfilman Hollywood, tampaknya tidak banyak pembuat film yang tertarik untuk mengisahkan cerita semacam ini. Meski begitu, bukan berarti tidak ada pembuat film yang peduli dengan kehausan penonton akan tayangan bertema kolosal.

Tulisan ini akan menyebutkan beberapa film kolosal terbaik yang menghadirkan sinematografi luar biasa sebagai bukti keahlian para pihak yang terlibat dalam proses produksi, tetapi, ingat, postingan ini hanyalah berisi sebagian besar film kolosal terbaik, jadi jika film lain tidak ada dalam daftar, silakan tonton kembali berbagai film untuk menambahkan referensimu.

6 Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

Gladiator (2000)

Ketika seorang jenderal Romawi dikhianati dan keluarganya dibunuh oleh putra kaisar yang korup, ia datang ke Roma sebagai gladiator untuk membalas dendam. Berbagai pengalaman pahit telah ia lewati untuk menuntaskan amarahnya pada putra kaisar. Di akhir cerita, kamu akan melihat akhir bahagia di mana dendam tidak selalu menjadi jawaban atas segala masalahmu.

Lord of The Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

Seorang Hobit baik hati dan lembut berangkat bersama delapan kawannya yang berasal dari berbagai macam ras untuk menghancurkan cincin kegelapan milik Sauron ke gunung Doom, Mordor. Misi mereka adalah menyelamatkan Bumi Tengah dari Sauron si penguasa kegelapan. Keberhasilan mereka dalam menjalankan misi tentu menjadi tontonan yang menarik untuk terus diikuti. Jangan lewatkan juga lanjutannya dalam The Two Towers dan The Return of The King.

Baca Juga :  Tampil Cantik dengan Rangkaian Produk dari Emina di Bawah 100 Ribu Ini

300 (2006)

Raja Leonidas dari Sparta dan 300 pasukannya akan berdiri menahan gempuran Persia di Thermopylae pada tahun 480 SM. Film ini akan menyajikan tontonan heroik dengan pertempuran antara 300 prajurit Sparta dengan ratusan ribu bala tentara Persia.

The Hobbit: Unexpected Journey (2012)

Hobbit lugu dari Shire, Bilbo Baggins, berangkat ke Lonely Mountain bersama sekelompok Dwarf yang penuh semangat untuk merebut kembali rumah gunung mereka yang menyimpan emas di dalamnya: Erebor.  Smaug, naga buas penuh dengan aura kematian yang membuat siapapun mati di hadapannya adalah penjaga gunung kesepian itu. Berbagai petualangan akan dilalui Bilbo Bagins, salah satunya menemukan cincin dari penguasa kegelapan, Sauron.

Chronicles Narnia: Prince Caspian (2008)

Saudara Pevensie kembali lagi ke Narnia, sekali lagi mereka diminta untuk membantu  menahan kejahatan raja bengis, lalu kemudian mengembalikan pewaris yang sah ke takhta negeri itu, Pangeran Caspian. Pertempuran antara berbagai ras yang unik di dunia narnia akan memberikan pengalaman menyegarkan mengenai keagungan perjuangan.

Film Kolosal terbaik

Game of Thrones (2011-2019)

Diadaptasi dari novel fenomenal dengan judul yang sama karya G. R. R. Martin, serial panjang ini bergaya istanasentris. Film yang terbagi dalam 8 musim dengan 10 episode pada masing-masing musim akan menyuguhkan tayangan kolosal. Tidak hanya di pertempuran, tetapi juga pada kehidupan sehari-hari yang berlangsung di Westeros, lokasi fiksi dalam semesta film tersebut.

Demikianlah 6 film kolosal  terbaik  yang tidak boleh kamu lewatkan. Masih banyak lagi film-film kolosal menarik untuk kamu tonton sebagai hiburan atau tambahan wawasan. Film, memang punya daya tarik tersendiri selain sebagai hiburan, apalagi kalau kolosal.