Kiat Menyimpan Koleksi Foto di Google Foto 

Cara mengupload foto di Google Foto

Google seperti nafas, tiap waktu hampir diakses. Awalnya, memang cuma mesin pencari, namun makin ke sini Google menyediakan berbagai fitur yang akan memudahkan kehidupan sehari-hari. Mari sebut saja beberapa di antaranya, mulai dari Google Drive, Google sheet, sampai Google Foto. Yang terakhir bisa dibilang merupakan produk paling menarik buat kamu penggemar fotografi. Dengan penyimpanan yang melimpah dan dapat diakses dengan mudah, Google Foto dapat dimaksimalkan olehmu yang punya keperluan mobilitas tinggi. Semua file yang kamu miliki dapat diorganisasi dengan mudah di sana.

Untuk yang belum tahu,  Google Foto adalah produk dari perusahaan Google yang menyediakan layanan penyimpan dengan fitur berbagi koleksi foto secara daring. Produk ini, pertama kali dirilis oleh Google pada tahun 2015 yang merupakan salah satu layanan di platform Google +. Sampai saat ini banyak kalangan mengklaim bahwa produk penyimpanan foto dari Google ini adalah layanan terbaik pada jenisnya. Dalam Google Foto, kamu dapat mencadangkan koleksimu dengan aman, mendapat pelabelan otomatis, dan rapi. Semua video maupun foto yang tersimpan di aplikasi ini akan tertata secara otomatis dan sangat mudah ketika akan dibagikan.

Beberapa kelebihan di atas belum semuanya, masih banyak lagi. Bagi kamu yang baru menggunakan Google Foto, selain mendapatkan beberapa keuntungan yang disebut tadi, ada baiknya juga kamu ketahui kiat-kiat menyimpan koleksi di Google Foto berikut ini. Simak baik-baik, ya.

Google Foto adalah

Kiat Menyimpan Koleksi Foto di Google Foto

Sortir Koleksimu dengan Nama File yang Mudah Dikenali

Nama yang populer dan mudah diingat merupakan pilihan tepat untuk menyimpan koleksi kamu di Google Foto. Dengan menyimpan file dengan nama demikian, koleksimu akan dilihat banyak orang dan menambah kredibilitasmu sebagai fotografer. Apabila kamu banyak kegiatan sehingga lupa menamai file yang kamu simpan di Google Foto, tidak usah cemas. Aplikasi ini langsung terintegrasi dengan Google sehingga file tanpa nama pun akan terdeteksi sebagai bagian dari kata kunci pencarian. Kalau misal kamu punya foto candi Borobudur yang sangat wah dan tersimpan di Google Foto, secara otomatis koleksimu juga akan keluar ketika orang lain mengetik kata kunci Borobudur. Selain tempat dan berbagai benda, hal menarik lainnya adalah di mana Google Foto sudah mampu mendeteksi wajah tanpa perlu memasukkan nama orang tersebut.

Baca Juga :  Aplikasi Penghitung Langkah: Berapa Langkah Per Hari

Waktu dan Tempat Pengambilan Gambar Merupakan Pilihan Baik untuk Nama File

Dalam beberapa hal, waktu dan lokasi merupakan medium pengingat terbaik ketika kita mencari sesuatu yang disimpan. Dalam Google Foto, misalnya ada kasus di mana ada gambar milik kolektor dengan penamaan keliru karena GPS dan Waktu yang tidak akurat, akan langsung diatasi. Google Foto memiliki fitur di mana waktu dan tempat akan bisa disesuaikan ketika diatur sendiri.

Kreasikan Koleksimu dan Bagikan dengan Publik

Dalam Google Foto, beragam koleksimu dapat disajikan dengan cara-cara menarik seperti slide show, kolase foto, dan berbagai bentuk multimedia lainnya. Dengan demikian, kamu dapat berkreasi dengan bebas sehingga berbagai koleksimu akan makin menawan. Belum lagi, fitur tersebut sangat mudah dimengerti penggunaannya. Setelah kamu membuat file menarik, bagikan juga dengan publik sehingga kamu tidak sendirian dalam menikmati hasil karyamu.

Cara mengupload foto di Google Foto

Demikianlah, beberapa cara menyimpan foto di Google Foto  yang akan membuat koleksimu makin menarik. Dengan mengetahui beberapa cara di atas, koleksi fotomu akan semakin menarik untuk dikonsumsi publik. Silakan berkreasi di Google Foto.