4 Kopi Sachet Terbaik yang Aman untuk Lambung

Tidak bisa dipungkiri bahwa kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Terlebih lagi jika melihat begitu pesatnya perkembangan kedai kopi kekinian yang saat ini benar-benar menjamur di sepanjang jalan perkotaan. Tidak hanya kopi kekinian, produsen kopi sachet pun semakin bersemangat berinovasi guna memenangkan hati para penikmatnya, seperti yang bisa ditemukan di sini.

Namun, tidak semua dari kita bisa menikmati kopi dengan aman dan nyaman, karena terkadang perut akan terasa perih dan kembung sehabis mengonsumsi kopi. Apalagi bagi penderita maag. Oleh sebab itu, para pabrikan raksasa di bidang perkopian pun menciptakan kopi rendah atau bebas kafein, yang cukup aman untuk lambung. Coba simak beberapa merek kopi berikut memiliki rendah kafein dan aman untuk lambung!

4 Kopi Sachet Terbaik yang Aman untuk Lambung

  1. Pigeon Decaffeinated Cafe Au Lait

Merek yang terkenal sebagai produsen botol susu bayi ini ternyata juga memiliki produk makanan dan minuman spesial yang didesain khusus agar aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Contohnya adalah produk yang satu ini, Pigeon Decaffeinated Cafe Au Lait.

Kopi sachet yang satu ini dikhususkan untuk ibu menyusui yang tidak bisa meninggalkan kebiasaan meminum kopi. Pigeon menurunkan kadar kafein hingga 90% dari kandungan yang terdapat pada kopi normal. Oleh sebab itu, mereka mengklaim bahwa produk ini cukup aman untuk ibu menyusui. Bahkan, kopi sachet ini juga dilengkapi dengan 9 vitamin dan zat penting yang menunjang kualitas asi, seperti kalsium, asam folat, dan zat besi. Kopi decaf ini dijual cukup mahal, dengan harga Rp 150.000,- untuk 10 sachetnya.

  1. Nescafe Decaf Gold Blend

Sebagai perusahaan nomor satu yang memproduksi kopi secara global, tentunya Nescafe juga memiliki produk kopi unggulan dengan rendah kafein yang aman untuk lambung. Masih mengandalkan campuran biji kopi arabika dan robusta pilihan, produk kopi ini telah melalui proses pemanggangan yang sangat lama. Selain itu, Nescafe memanfaatkan sistem natural water decaffeination yang membuat kopi ini tetap memiliki aroma kopi yang kuat meski kandungan kafeinnya telah berkurang drastis. Untuk 50 gram kopi dekaf ini bisa didapatkan di kisaran harga Rp 160.000,-.

  1. Sanka Decaf Instant Coffee

Meskipun tidak cukup familiar di telinga, ternyata Sanka adalah pionir dari kopi rendah kafein yang telah 60 tahun melayani penggemar kopi di seluruh belahan bumi. Proses penghilangan kafein dari Sanka merupakan proses yang istimewa, sehingga kopi ini tetap menghasilkan aroma khas kopi. Selain itu, Sanka Decaf Instant Coffee juga terkenal dengan rasanya yang halus dan berkarakter, yang telah dibuktikan oleh jutaan penggemarnya dan berhasil mendapatkan penghargaan dari Arthritis Foundation. Kopi dekaf yang satu ini bisa dibeli seharga Rp 199.000,- di Bukalapak atau Tokopedia.

  1. Coffesso Decaf Coffee Pod

Berbeda dengan produk kopi dekaf yang lain, Coffesso mendesain kopi dekafnya dengan mendukung penyajian yang praktis dan terkesan premium. Cukup seduh air panas, mirip dengan teh celup, Cofesso Decaf Coffee Pod dapat langsung dimasukkan pada air panas dan dihidangkan tanpa meninggalkan ampas. Produk ini juga merupakan jenis kopi pod pertama di Indonesia yang dihasilkan dari campuran biji kopi robusta dan arabika dari perkebunan Afrika dan Amerika. Menariknya, kopi dekaf dari Coffesso ini benar-benar bebas kafein hingga 99,9%. Untuk 18 kali penyajian atau 18 buah kopi pod, kopi ini dijual dengan harga sekitar Rp 200.000,-.

Baca Juga :  Dijamin Nagih, Resep Tekwan Bola Udang Tiada Duanya!

Itulah beberapa kopi instan rendah kafein terbaik yang aman dinikmati oleh siapa pun, khususnya bagi penderita maag atau kalangan tertentu yang tidak bisa mengonsumsi kafein dalam jumlah besar. Meskipun harganya lebih mahal dari kopi biasa, tentunya produk-produk di atas wajib untuk dipertimbangkan. Nah, untuk kopi sachet terbaik dan terbaru lainnya bisa dicek juga ya!